Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2015

Jalan-Jalan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura

Rasanya kok gak fair kalo gak memasukan tempat berbelanja perhiasan dan oleh-oleh khas kalimantan di pertokoan CBS Martapura. Padahal letaknya hanya 10 menit aja dari lokasi tempatku bermukim di Banjarbaru.
Sudah berkali-kali saya menelusuri pertokoan tersebut tapi rasanya kok baru sekarang saya mengulas dalam blog ini. Yah...silahkan protes deh...diterima kok protesnya hahahahahaha.
Di pertokoan ini memang banyak dijual permata dan batu-batu mulia yang hmmmmmm.....bisa silap mata dan dompet kalo tidak ingin menahan diri.
Kilauan permata dan batu mulia membuat tangan seakan tak akan berhenti untuk merogoh kocek dan siap-siap isi saldo berkurang dengan drastis.
 .




 Begitu banyak acesoris dan kerajinan yang membuat mata ingin memilikinya. Keindahannya memilaukan mata dan memilukan dompet hehehehehehe....




 Selain permata dan batu mulia banyak juga jenis-jenis kerajinan dan souvenir lainnya. Khas Kalimantan , khas Indonesia



Renungan

Sumber : Boni Shallehudin

Kisah di zaman kekhalifahan Umar bin Khattab :

Suatu hari Umar sedang duduk di bawah pohon kurma dekat Masjid Nabawi. Di sekelilingnya para sahabat sedang asyik berdiskusi sesuatu. Di kejauhan datanglah 3 orang pemuda. Dua pemuda memegangi seorang pemuda lusuh yang diapit oleh mereka
Ketika sudah berhadapan dengan Umar, kedua pemuda yang ternyata kakak beradik itu berkata,
"Tegakkanlah keadilan untuk kami, wahai Amirul Mukminin!" "Qishashlah pembunuh ayah kami sebagai had atas kejahatan pemuda ini!".
Umar segera bangkit dan berkata, "Bertakwalah kepada Allah, benarkah engkau membunuh ayah mereka wahai anak muda?"
Pemuda lusuh itu menunduk sesal dan berkata, "Benar, wahai Amirul Mukminin."
"Ceritakanlah kepada kami kejadiannya.", tukas Umar.
Pemuda lusuh itu memulai ceritanya,
"Aku datang dari pedalaman yang jauh, kaumku memercayakan aku untuk suatu urusan muammalah untuk kuselesaikan di kota ini. Sesampainya …