Jumat, 24 Juli 2015

Manfaat Daun Serai Untuk Kecantikan

Manfaat Serai untuk Kecantikan

 Manfaat Daun Serai

Selain hal-hal tersebut, serai masih memiliki banyak manfaat. Misalnya dalam dunia kecantikan. Serai sering digunakan sebagai campuran pembuatan sabun. Pada hal ini serai bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan menghaluskan kulit.



Sabun serai juga memiliki khasiat sebagai anti nyamuk. Jadi setelah kita mandi menggunakan sabun serai, kita tak perlu mengoleskan lotion anti nyamuk pada kulit kita lagi. Karena aroma yang melekat pada tubuh kita adalah aroma serai. Nyamuk sangat tak suka dengan aroma ini.

Dalam pembuatan sabun serai diperlukan bahan tambahan. Bahan-bahan ini tidak berbahaya. Untuk mendapatkan bahan tambahan ini kita tak perlu kebingungan. Toko bahan kimia terdekat pasti mempunyai stok untuk bahan-bahan ini. Bahan tambahan yang diperlukan untuk membuat sabun serai antara lain: Minyak kelapa sawit, Minyak sereh, EDTA, NAOH, Minyak kelapa (Virgin Coconut Oil), Coconut Fatty Acid, Diethanol Amide, Minyak Zaitun, Sodium sidicate.

Bahan-bahan tersebut juga memiliki patokan harga yang tak begitu mahal. Oleh sebab itu mudah untuk kita agar bias memproduksi produk sabun serai sendiri. Menarik bukan ? Selain kita bisa berkreasi, kita juga bias menjadi pengusaha sabun serai yang pasarannya telah meledak di Indonesia. Karena sudah banyak konsumen yang menyukai penggunaan sabun serai ini. Harganya yang relatif murah serta khasiatnya yang telah terbukti membuat sabun serai laris di pasaran.

Di atas telah dijelaskan bahwa sabun serai memiliki banyak fungsi. Masih banyak fungsi dari sabun serai yang belum kita ketahui. Berikut manfaat lain dari penggunaan sabun serai:
  • Meringankan rasa pegal pada tubuh
  • Menghilangkan flek-flek hitam pada kulit khususnya noda hitam bekas jerawat.
  • Menghilangkan bau badan
  • Aroma pada sabun serai bisa kita manfaatkan sebagai bahan aroma terapi.
Kaum wanita tentunya sangat kreatif dalam pemanfaatan serai. Para ibu rumah tangga misalnya, mereka sering menggunakan ide-ide kreatif nya dengan memanfaatkan serai sebagai bahan herbal. Itulah beberapa manfaat serai untuk kesehatan, kecantikan dan pengobatan tradisional. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keutamaan Berkurban

 Sumber : Rumah Yatim Indonesia Idul Adha adalah puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh uma...