Rabu, 01 Juli 2015

Awet Muda dengan Es Batu








Tampil cantik tidak harus selalu dengan perawatan mahal. Ternyata banyak bahan alami yang mudah ditemui mempunyai manfaat kecantikan. Salah satunya adalah es batu. Es batu bisa menjadi resep alami untuk masalah kulit.
 
Kalau biasanya es batu selalu digunakan untuk memberi sensasi dingin pada minuman. Cobalah gunakan es batu sebagai pengganti produk kecantikan dengan harga mahal dan cenderung berbahan keras. Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah beberapa manfaat es batu bagi kecantikan :
Mengatasi Jerawat
Es batu dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi masalah jerawat. Es batu dapat membantu menetralkan daerah kulit yang berjerawat. Karena dinginnya es batu membantu menghilangkan kelenjar berminyak dari wajah sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya cukup dengan memijat wajah menggunakan es batu sebelum tidur.
Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Es batu menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kelenjar lemak di wajah. Dengan memanfaatkan es batu produksi minyak berlebih pada wajah bisa diatasi. Caranya, cukup mencuci muka dengan es hancur. Lakukan satu kali dalam seminggu. Cara ini dapat membantu untuk menjaga sel-sel lemak tetap terkontrol.
Mengecilkan pori-pori
Bagi kamu yang mempunyai masalah dengan pori-pori wajah yang melebar, es batu bisa menjadi resep alami untuk mengecilkan pori-pori. Treatment sederhana dengan es batu selama 30 hari dipercaya sebagai cara yang ampuh. Caranya adalah cukup dengan membungkus es batu dalam kapas dan pijat dengan lembut pada wajah dan leher. Lakukan cara ini tiap malam sebelum tidur.
Mengatasi kulit terbakar sinar matahari
Es batu bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Resep alami ini bisa mendinginkan kulit yang terbakar. Caranya mudah dengan membuat ramuan es batu yang diberi air mawar kemudian gunakan pada daerah kulit yang terbakar matahari.
Itulah beberapa manfaat es batu dan cara mengaplikasikannya. Caranya sangat mudah dan tidak perlu mahal untuk merawat kecantikan. Selamat mencobanya ya, Dreamers!


Sumber : Media Herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keutamaan Berkurban

 Sumber : Rumah Yatim Indonesia Idul Adha adalah puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh uma...