Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2015

Jalan-Jalan di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura

Rasanya kok gak fair kalo gak memasukan tempat berbelanja perhiasan dan oleh-oleh khas kalimantan di pertokoan CBS Martapura. Padahal letaknya hanya 10 menit aja dari lokasi tempatku bermukim di Banjarbaru.
Sudah berkali-kali saya menelusuri pertokoan tersebut tapi rasanya kok baru sekarang saya mengulas dalam blog ini. Yah...silahkan protes deh...diterima kok protesnya hahahahahaha.
Di pertokoan ini memang banyak dijual permata dan batu-batu mulia yang hmmmmmm.....bisa silap mata dan dompet kalo tidak ingin menahan diri.
Kilauan permata dan batu mulia membuat tangan seakan tak akan berhenti untuk merogoh kocek dan siap-siap isi saldo berkurang dengan drastis.
 .




 Begitu banyak acesoris dan kerajinan yang membuat mata ingin memilikinya. Keindahannya memilaukan mata dan memilukan dompet hehehehehehe....




 Selain permata dan batu mulia banyak juga jenis-jenis kerajinan dan souvenir lainnya. Khas Kalimantan , khas Indonesia



Renungan

Sumber : Boni Shallehudin

Kisah di zaman kekhalifahan Umar bin Khattab :

Suatu hari Umar sedang duduk di bawah pohon kurma dekat Masjid Nabawi. Di sekelilingnya para sahabat sedang asyik berdiskusi sesuatu. Di kejauhan datanglah 3 orang pemuda. Dua pemuda memegangi seorang pemuda lusuh yang diapit oleh mereka
Ketika sudah berhadapan dengan Umar, kedua pemuda yang ternyata kakak beradik itu berkata,
"Tegakkanlah keadilan untuk kami, wahai Amirul Mukminin!" "Qishashlah pembunuh ayah kami sebagai had atas kejahatan pemuda ini!".
Umar segera bangkit dan berkata, "Bertakwalah kepada Allah, benarkah engkau membunuh ayah mereka wahai anak muda?"
Pemuda lusuh itu menunduk sesal dan berkata, "Benar, wahai Amirul Mukminin."
"Ceritakanlah kepada kami kejadiannya.", tukas Umar.
Pemuda lusuh itu memulai ceritanya,
"Aku datang dari pedalaman yang jauh, kaumku memercayakan aku untuk suatu urusan muammalah untuk kuselesaikan di kota ini. Sesampainya …

Oleh-oleh Borneo - Banjar Baru | Tokopedia

Oleh-oleh Borneo - Banjar Baru | Tokopedia: Belanja online aman dan nyaman dari Oleh-oleh Borneo - Toko Snack, souvenir dan buku di Kalimantan



 Ingin memesannya bisa kontak di 081241713764 atau Pin BBM 57F6199C

atau bertransaksi lewat Tokopedia...sudah buka tokopedia atau belum ???








Momen Puitis Arsyad Indradi di Kevin Caffe & Resto Banjarbaru

Sasirangan ( Riwayatmu dulu..... )

Arti kata sasirangan sendiri di ambil dari kata “sa” yang berarti “satu” dan “sirang” yang berarti “jelujur”. Sesuai dengan proses pembuatannya, Di jelujur, di simpul jelujurnya kemudian di celup untuk pewarnaannya. Ini berarti sasirangan artinya dibuat menjadi satu jelujurMenurut Sahibul Hikayat atau cerita rakyat, di sekitar abad XII sampai XIV pada masa kerajaan Dipa (Kalimantan Selatan)  kain sasirangan pertama kali di buat ,yaitu manakala Patih Lambung Mangkurat bertapa 40 hari 40 malam di atas lanting balarut banyu (di atas rakit mengikuti arus sungai). Menjelang akhir tapa nya, rakit Patih Lambung Mangkurat tiba di daerah Rantau kota Bagantung.Dilihatnya seonggok buih dan dari dalam buih terdengar suara seorang wanita, wanita itu adalah Putri Junjung Buih.

Indonesia Tanah Sajadah

Karya :  D. Zawawi Imron



Sebelum kita lahir ke dunia ini
Rahmat Allah telah menjelma air susu di dada ibu
Lalu kita diturunkan
Pada sebidang tanah air
Yang membentang dari Aceh sampai Papua
Itulah Indonesia
Yang gunungnya biru berselendang awan
Ada hamparan padi menguning keemasan
Serta pohon kelapa yang melambai di tepi pantai
Indahnya tanah air kita
Sepotong surga yang diturunkan Allah di bumi

Kita minum air Indonesia menjadi darah kita
Kita makan buah-buahan dan beras Indonesia menjadi daging kita
Kita menghirup udara Indonesia menjadi napas kita
Satu saat nanti kalau kita mati
Kita akan tidur pulas dalam pelukan bumi Indonesia
Daging kita yang hancur
Akan menyatu dengan harumnya bumi Indonesia

Tanah air yang indah
Harus diurus dengan hati yang indah
Hati yang taqarrub kepada Allah
Kalau Indonesia ingin tetap indah
Harus diurus dengan akhlak yang indah
Tanah air adalah ibunda kita
Siapa mencintainya
Harus menanaminya dengan benih-benih kebaikan dan kemajuan

Agar Indah yang indah s…

Manfaat Sari Ikan Gabus

Kandungan dan Khasiat Sari Ikan Gabus / Ikan Kutuk. Ikan gabus/ ikan kutuk (bahasa Jawa) memiliki nama latin Channa striata adalah ikan predator yang bisa ditemui di danau atau sungai yang berarus tenang. Ikan gabus atau ikan kutuk ini memiliki kepala seperti ular, sehingga diluar negeri biasa disebut dengan snike fish.

Ikan gabus / ikan kutuk adalah ikan yang banyak dijumpai di Indonesia, yang sudah dikenal oleh orang-orang tua dulu digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka khitan, luka sehabis melahirkan, luka bakar, dan luka-luka lainnya.

Selain itu bayi atau anak kecil juga sudah sering diberikan ikan gabus ini oleh orang-orang tua dulu. Tetapi jarang dari orang tua dulu mengetahui apa saja yang terkandung dalam ikan gabus/ ikan kutuk ini. Mengapa ikan gabus / ikan kutuk ini bisa berkhasiat. Hal ini belum diketahui sampai ada penelitian dari Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS, dari Universitas Brawijaya, Malang yang mengungkapkan kehebatan dari kandungan gizi dan kh…

Manfaat Daun Serai Untuk Kecantikan

Manfaat Serai untuk Kecantikan Selain hal-hal tersebut, serai masih memiliki banyak manfaat. Misalnya dalam dunia kecantikan. Serai sering digunakan sebagai campuran pembuatan sabun. Pada hal ini serai bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan menghaluskan kulit.

Awet Muda dengan Es Batu

Tampil cantik tidak harus selalu dengan perawatan mahal. Ternyata banyak bahan alami yang mudah ditemui mempunyai manfaat kecantikan. Salah satunya adalah es batu. Es batu bisa menjadi resep alami untuk masalah kulit.

PECI HITAM

Awal tahun delapan puluhan.
“Alif, Ba, Tsa, Jim, kha, Kho......” suara serak dantegas seorang lelaki berpeci hitam terdengar mengisi ruangan yang berdinding tripleks melafazkan huruf Hijaiyah. Beberapa anak terpekur didepan buku Juz ‘amma nya. Mereka mengikuti lafaz yang diucapkan lelaki tersebut. Aku pun ikut melafazkannya dengan lantang. Ada sekitar 5 orang anak-anak didepan lelaki itu. Sementara ada beberapa anak yang lebih besar duduk membuat lingkaran sendiri dan masing-masing memegang mushaf Al Qur’an. Mereka mengaji bersama-sama . Terkadang lelaki tersebut menyela jika ada bacaan yang dianggapnya salah. Sambil menahan batuk lelaki itu kemudian memanggil satu persatu anak-anak yang memegang mushaf Al Qur’an untuk membacanya didepan dia. Kami berebut untuk saling mendahului agar lebih cepat selesai diajarkan membaca Al Qur’an oleh lelaki tersebut. Malang tubuhku yang kecil tak sanggup melawan tubuh teman-temanku yang lebih besar. Aku akhirnya mendapat urutan paling terakhir seperti bi…

Lomba Surat Cinta Untuk Jokowi

Jumpa Habiburahma El Shirazy

"JIKA KAMU SEDANG MENULIS, JANGAN JADIKAN DIRIMU SEORANG KRITIKUS"
Habiburrahman El Shirazy (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 30 September1976; umur 38 tahun. Selain novelis, sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini juga dikenal sebagai sutradara, dai, dan penyair. Karya-karyanya banyak diminati tak hanya di Indonesia, tapi juga di mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Hongkong, Taiwan dan Australia. Karya-karya fiksinya dinilai dapat membangun jiwa dan menumbuhkan semangat berprestasi pembaca. Di antara karya-karyanya yang telah beredar di pasaran adalah Ayat-Ayat Cinta (telah dibuat versi filmnya, 2004), Di Atas Sajadah Cinta (telah disinetronkan Trans TV, 2004), Ketika Cinta Berbuah Surga (2005), Pudarnya Pesona Cleopatra (2005), Ketika Cinta Bertasbih (2007), Ketika Cinta Bertasbih 2 (Desember, 2007) Dalam Mihrab Cinta (2007), Bumi Cinta, (2010) dan The Romance. Kini sedang merampungkan Langit Makkah Berwarna Merah, Bidadari Bermata Bening, dan Bulan M…

Acil Penjual Apam