Jumat, 29 November 2013

Senangnya Jumpa Penulis Kalimantan Timur


Unjuk karya 

Silaturahmi memang selalu membawa berkah. Tak beda dengan silaturahmi yang digelar komunitas menulis Perempuan Penulis Kaltim pada Jum’at, 01 November 2013. Pertemuan bulanan pertama Perempuan Penulis Kaltim atau yang akrab disebut dengan PMeski sudah sering kali mengadakan pertemuan, namun pertemuan kali ini sedikit berbeda. Tanya kenapa? Karena ini adalah pertemuan rutin bulanan pertama yang dilakukan PPK. Sebelumnya pertemuan PPK dilaksanakan kondisional jika ada hal khusus yang perlu dibicarakan.

Pertemuan bulanan pertama yang digagas PPK tersebut dilaksanakan di rumah salah satu pengurus PPK, Haziah Ans. Tepatnya di Jl. Pemuda IV, Gg. Hj. Nusu. Pertemuan dimulai setelah sholat ashar hingga hampir menjelang maghrib.
Hadir dalam acara ini ketua FLP Yaman, Arul Chairullah, penulis buku kumpulan cerpen Akasia dan Lelaki dalam Kisah, Imam Dairoby Mashur, beberapa mahasiswa STAIN Samarinda dan tentunya anggota PPK sendiri.

Dengan hadirnya banyak penulis dari berbagai kalangan dan latar belakang berbeda, maka tak diragukan lagi keseruan acara ini. Ada sharing menarik tentang bagaimana cara menembus media nasional dari Arul Chairullah, yang salah satu cerpennya berhasil terbit di Republika. Ada info update dari Haziah Ans tentang genre naskah anak yang sedang dicari penerbit. Ada tips-tips menarik dari Imam Dairoby Mashur tentang bagaimana menuliskan pengalaman menjadi sebuah cerpen yang apik.

Dan ada beragam sharing info lain yang
tentunya sangat bermanfaat.

Selain sharing dunia tulis menulis dan penerbitan, di akhir sesi diadakan kuis dengan hadiah buku-buku keren milik anggota PPK. Hal ini menambah keseruan acara yang memang dikemas santai dan penuh kekeluargaan ini.

Waktunya kuis!



Waktunya kuis!Selain dapat hadiah bagi pemenang kuis, semua yang hadir dapat info-info keren terupdate tentang dunia kepenulisan dan yang tak kalah penting adalah munculnya motivasi bagi semua yang hadir untuk terus menulis dan menghasilkan karya yang bermanfaat untuk bangsa.




Sumber : PPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keutamaan Berkurban

 Sumber : Rumah Yatim Indonesia Idul Adha adalah puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh uma...