Jumat, 27 September 2013

Toko buku digital Google


Sumber : Yahoo

Perkembangan jaman membuat manusia akan meninggalkan barang cetakan, terutama buku. Bahkan hal tersebut mulai dilakukan Google dengan membuat Google Play Books di Indonesia. Sehingga kini kita bisa mendapatkan buku-buku internasional secara langsung dalam bentuk versi digital.
Google Play Books merupakan sebuah toko aplikasi khusus yang menjual berbagai macam buku itu kini tak hanya bisa diakses oleh pengguna di Indonesia saja, tetapi kini telah disesuaikan dengan kebijakan lokal.
Dilansir dari Engadget, kini Indonesia dan 7 negera Asia lainnya seperti Singapura, Vietnam, Thailand, Malaysia, Taiwan, Filipina, dan Hongkong sudah bisa mendapatkan buku-buku digital yang dikeluarkan oleh Google.
Kehadiran Google Play Books ini melengkapi tiga negara di Eropa yang sudah terlebih dahulu hadir. Dengan tambahan 8 negara asia ini, berarti melengkapi 36 negara yang dibuka aksesnya ke toko buku Google tersebut.
Tetapi ada beberapa  pembaca yang berkomentar tidak setuju dan setuju antara lain :
 
Aris Wijanarko : " berdasarkan pengalaman membaca buku digital itu gk nyaman n membuat mata tak sehat,, aku tetap pilih buku cetak.."

Robert : " tidak yakin era digital dapat menjangkau kalangan masyarakat luas, sebab kecanggihan teknologi saat ini masih terasa sangat mahal dan barang mewah bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Realistis saja, tidak akan ada yang bisa menggantikan buku cetak dengan digital. Jika iya, maka apa jadinya dengan toko buku ? Saya lebih nyaman membaca buku cetak. Jika terkait masalah lingkungan hidup karena lembaran kertas buku dibuat dari kayu, mnurut saya harus dijaga ekosistemnya agar tetap terjaga baik. Jika semua orang Indonesia sudah mempunyai gadget yg mumpuni, barulah bisa jadi kenyataan. Wong saat ini aja beban hidup sudah berat, boro2x buat gadget digital book, kebutuhan beras / panganlah paling penting."

Dhani : " bagus aja kok, kalau buku pakai kertas melulu akan hbs pohon2 ditebang trus"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keutamaan Berkurban

 Sumber : Rumah Yatim Indonesia Idul Adha adalah puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh uma...