Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Too Hard to be start

Ungkapan itu sering bersarang dalam pikiranku, terlebih dalam menulis. Begitu banyak inspirasi yang ada ketika saya sedang melihat, mendengar, membaca atau pun sekelebat yang ada dalam benak. Ketika jemari sudah berada di atas tuts keyboard tiba-tiba semua blank, hilang dan jemari untuk beberapa saat mengambang di atas keyboard komputer.

Berbagai pertanyaan dan keluhan kadang mengembara di alam pikiran. Hal itu semakin jelas bergejolak ketika suatu saat saya selesai membaca karya orang lain. Beban kadang mengelayuti , karena merasa apa yang akan saya tulis tak sebagus atau tak sekelas dengan buku yang barusan saya baca.

Akhirnya semangat yang ada untuk menulis jadi mengendor dan sulit menggerakan jemari. Begitu pula ketika mendengar dan melihat bahwa ada sahabat yang telah berhasil dalam membuat sebuah karya dan ulasan tentang karyanya ada di mana-mana, hal itu beberapa jenak memacu saya untuk menulis. Tetapi setelah akan menulis kembali dalam pikiran bergumul pertanyaan, apa bisa nanti…

MOB Papua

Ada 2 pace ada santai  di atas bukit saat bulan terang
Moshe : "Yaaa...bulan pu baguseeeee"

Afles : " Iyo Moshe...kato bapa guru dong Neil Amstrong su mandarat di sana..."
Moshe : " nanti katong orang papua brangkat ka Matahari sa ( tra mo kalah sampe......)
Afles : " wuih.....ko gila...matahari pu panas saja...."
Moshe : " Ko tu tra pake otak.....kitong brangkat Malam to...."
Afles : ???????@##%$%^^&&%



Ingin terbitkan buku gratis Klik disini

Kalimat Indah

Kalimat-kalimat Indah dari Rumah Akasia

Persahabatan adalah seperti BUKU. Butuh beberapa detik untuk membakar, tapi waktu bertahun-tahun untuk menulis

You're tougher than anything life throws your way & you are

Penemuan terbesar adalah bila orang-orang sanggup mengubah keadaan mereka dengan mengubah cara berpikir mereka

Jika niat sudah terpancang karena Allah, tidak akan ada halangan yang bisa menghentikan seseorang melakukan sesuatu

Niat karena Allah ialah motivator yang utama dan seharusnya menjadi satu-satunya motivator kita

Apa sesal menanam padi,menanam padi ditepi rawa.Apa pangkal miskin negeri, korupsi-kolusi merajalela 

Kesuksesan bukan kunci dr kebahagian.kebahagian kunci dari kesuksesan.jk Anda mencintai apa yg anda kerjakan,Anda akan sukses

bahagia adalah disaat kita dapat tersenyum dengan tulus :)  

Mengingat-ingat kesalahan sendiri, berguna bagi perbaikan diri. Mengingat-ingat kesalahan orang lain, bisa merusak hati. 

Lelahku moga menjadi pelajaran bahwa cinta bukan sesuat…

Burung pun Akan Lelah Terbang

Cerita Pendek Karya : Imam dairoby Mashur.


          “ Hidup mu kok bagai burung,” suara di telepon bernada protes. “ Tak inginkah kamu menetap di suatu tempat, kasihan anak-anakmu,” kembali suara protes mbak ku yang bermukim di Luwuk memborbardir. “ Pengen nya sih Mbak,” jawabku sekenanya. Entah karena nasib atau memang karena aku menikmati kehidupan yang menjelajahi nusantara sehingga protes mbak ku tak ku anggap. Dalam 10 tahun mengarungi rumah tangga, sudah berapa kota dan propinsi yang ku singgahi. Bukan sekedar singgah tetapi menetap dan paling lama adalah satu tahun. 

Kata-kata mutiara

Hari ini sebelum kita mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Fikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berkata-kata sama sekali.

Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan,
Fikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa,
Fikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

Sebelum kita mengeluh bahawa kita buruk,
Fikirkan tentang seseorang yang berada pada keadaan yang terburuk di dalam hidupnya.

Sebelum mengeluh tentang suami atau isteri anda,
Fikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan teman hidup.

Hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup,
Fikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat.

Sebelum kita mengeluh tentang anak-anak kita,
Fikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul.

Sebelum kita mengeluh tentang rumah yang kotor kerana pembantu tidak mengerjakan tugasnya,
Fikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

Dan di saat k…

Ayo Berkunjung Ke Kutai Barat

Oleh : Imam Dairoby
Ingin terbitkan buku gratis Klik disini

Daerah kutai barat adalah pemekaran dari kab. Kutai Kertanegara. Untuk mencapainya kita bisa melalui darat dengan bis selama 7-9 jam, atau bisa melalui sungai mahakam memakai kapal penumpang dari kayu selama 12 jam dari Samarinda. Nah yang mau naik pesawat juga ada. Lengkap deh
Di daerah kutai barat banyak sekali tempat yang bisa di jadikan wisata alam, seperti air terjun, taman anggrek atau bunker2 peninggalan belanda yang banyak tersebar di kota sendawar. Sempat mengabadikan beberapa gambar walau mengabadikannya masih memakai kamera dari Blackberry yang sy punya. Tetapi setidaknya saya bisa merekam keindahan panorama di Kutai Barat.
Oh iya, setiap Sabtu malam di Taman Budaya kota sendawar selalu ada acara yang berisi Musik Tradisional sama tari. Musik Rijoq dan tari dari suku dayak selalu menghiasi malam mingguan di sana. Saya sangat salut dengan pemerintah Kab. Kutai Barat karena dengan adanya acara tersebut seni b…

Water Falls on Sendawar Kutai Barat

Pagi sangat sejuk, mata masih ngantuk karena begadang semalam. terbangun karena ketukan roomboy mengantarkan makanan kecil dan teh untuk sarapan. Segera ku raih handuk untuk mandi ketika roomboy telah keluar. Selesai mandi dan sarapan tak berapa lama pintu di ketuk, dan senyum mengembang di balik pintu. Ah aku lupa ternyata hari ini saudara angkatku akan mengajak berkeliling melihat beberapa air terjun yang ada di sekitar Sendawar.

Ku kemasi tasku, dan kami berangkat bersama. jeprat-jepret sana sini dengan kamera Hand phone ku. Lumayan lah keindahan air terjun sudah dapat ku rekam, dan melihat betapa masih banyak keindahan yang ada di bumi nusantara.

Ayo siapa mau mengunjunginya....silahkan, tapi tentu bagi mereka yang suka akan tantangan. karena medannya lumayan berat.






Kepribadian dari Lauk nyo ( Humor Padang )

Pillihan lauk di RM Padang bisa cerminkan Kepribadian Tahukah anda bahwa karakter seseorang bisa diintip dari pilihan lauknya di RM Padang ? Yuk tengok, analisa dari Uda Matonyo Adoduo berikut ini…. : Rendang : Kamu orangnya suka main aman, mudah terbawa tren, dan sering menolong orang. Ayam Pop : Tidak suka hal yang rumit, cari pacar suka yang lebih muda, mengikuti tren yang sedang populer. Gulai Kepala Kakap : Selalu ingin yang terbaik, mempunyai jiwa leadership yg kuat, mempunyai standar tinggi. Gulai Otak : Mencintai keindahan, memuja kecerdasan, dalam hubungan cinta biasa jadi yang dominan. Ikan Bakar : Multitasking, mudah memberi saran, tapi agak susah mendapat pasangan. Telur Ikan : Orangnya ngemong, pengetahuannya luas, sayang matanya suka jelalatan kalo lg jalan ama pacar. Kikil : Orangnya beranian, jarang sakit-sakitan, dan move-on nya lama. Paru Goreng : Tandanya suka becanda, memahami sesuatu secara mendalam, gak sabaran. Telor Dadar : Bersahaja, menyukai hal-hal detail…

Utu pe kuda nama Rina ( Humor Manado )

Waktu Utu da baca koran, Mince depe bini datang toki deng sondo Utu pe kapala…. Utu: “kypa ngana pukul kita pe kapala dang?!,” Mince: “Tadi waktu da ba cuci baju kita da dapa kertas pa     ngana pe calana da tulis Rina, ngana pe hugel itu kang?,” Utu: “Oh iyo kote, nga masi inga waktu kita da bilang da pi ba uni lomba pacuan kuda di Tompaso minggu lalu?!, Nah… Rina itu tu kuda da juara pe nama…,” (Serta dengar bagitu mince langsung minta maaf pa Utu kong pi momasa ulang di dapur) Depe besok pagi pas Utu sementara ba baca koran, plang-plang Mince ba dekat kong dia toki Utu p kapala deng blanga… Plaaakkkk!!! Utu: “kypa ley ngana ini, hah…?!! Org da ba badiang ngana datang toki deng blanga.??,” Mince: “Tadi ngana pe kuda da ba telepon,”

Oma Gaul ( Humor Manado )

Cucu : “Omaaaaa…! omaaaaaa…!”
Oma : “kyapa ngana babataria, oma blum pongo ee…”
Cucu : “Opa so meninggal tadi oma..!” (sambil menangis)
Oma : “Pinjam dang ngana p HP nda lama..”
Cucu : “Keluarga deng opa p tamang2 mama deng papa so kase kabar samua, oma mo telp pa sapa le..?”
Oma : “Nda,… oma cuma mo robah status facebook dari “menikah” jadi “lajang”…
Cucu : Hahahaaaa

Kersik Luway, Taman Anggrek di Kutai Barat

Oleh : Imam Dairoby

Ingin terbitkan buku gratis Klik disini





Perjalanan sepanjang 9 jam dari Samarinda ke Kab. Kutai Barat melalui jalan darat adalah pengalaman yang tak terlupakan. Dengan memakai Jasa Bis dengan harga ticket sebesar Rp. 80.000 anda akan terbawa sensasi bagaimana buruknya transportasi darat di Provinsi yang katanya terkaya.

Tole Deng Delivery Order Mc D ( Canda Manado )

Humor Saja Tole: " Halo...Mekdi ?
Mc D: " Iya, Pesan apa ..?
Tole   : " ada Ayam..?
Mc D : “ Ada..!
Tole: “ Bole mo se manyabung deng tape ayam..?
Mc D: ??????????
( Tole ba Telpon Ulang )
Tole : “ Mekdi ini ?”
Mc D: “ ini ngana tu tadi kang, Jang baku sedu ne …!!
Tole: “ Mo tanya makanan ini…masih ada ayam ?
Mc D: “ ada..!!”
Tole: “ Nasi deng Es krim dang ?”
Mc D: “ Masi lengkap…”
Tole: “ Kasiang katu kang nyanda laku …”
Mc D: “ SETANK ngana !!!!!”
( sadiki lei Tole ba telpon ulang )
Tole : “ Mekdi ini ?”
Mc D: “ ngana setang putar tadi kang …!!
Tole: “ iyo, mo tanya ngoni buka 24 jam ?
Mc D: “ iyo kiapa so.!!”
Tole: “ nyanda..Cuma kasiang katu ngoni nyanda tidor kang?”
Mc D: “ Gggrrrrrhhhh……” ( Marah skali kwa tu petugas )
( Tole nyanda kapok..dia ba telpon ulang )
Tole : “ Mekdi ini ?”
Mc D: “ Woi..ngana macam2 kita cari kong kita tikang pa ngana…!!
Tole: “ butul komang ini mo pesan makang ?
Mc D: “ jang baku sedu , makanan apa !!!!!!.!!”
Tole: “ Ada tempe penyet ??…